Tips UN 2014

Pertama: Belajar
lo harus rubah jadwal pelajaran lo untuk mengahadapi UN. misalnya, lo biasanya belajar cuma dari jam 7-9 malam. lo harus bisa belajar jam 7-10. atau gak setelah lo pulang sekolah lo buka buku pelajaran lo lagi biar lo lebih ngerti tentang pelajaran yang lo pelajari.
Kedua: Belajar Cerdas
lo harus lebih aktif di dalam kelas sekarang. misalnya, lo lebih banyak bertanya pada guru pertanyaan yang tidak lo mengerti. jangan lo pendem sampai hati lo bulukan dengan berkata dalam hati “mau nanya tapi malu sama yang lainnya” please! lo sukses bukan karena mereka! tapi dari diri lo sendiri. cuekin aja apa kata mereka tentang keburukkan lo.
Ketiga: Hafalan
gak semuanya kan pelajaran lo itu hitungan? malah bagian pelajaran hitungan aja pasti harus ada yang lo inget. rumus! buat lo yang susah menghafal, lo harus rajin-rajin baca deh! mulai dari sekarang lo harus coba membiasakan diri membaca. baca buku yang bermanfaat buat kesuksesan lo.
Keempat: Kurangi Bermain
masa-masa umur lo sekarang lagi pengen-pengen nya puasin main sama temen kan? entah itu dengan alasan “terakhir bareng temen-temen” atau “gua gak akan bisa begini lagi di sekolah ini karena gua akan LULUS. aamiin” lo main boleh aja, tapi jangan hampir setiap hari. misalnya biasanya lo main satu hari 15jam. lo harus kurangi main lo jadi 2jam! dan itu paling maximal. kalo bisa seminggu lo main 1 hari. ingat! walaupun temen lo bilang “kita harus sukses bareng-bareng” bukan berarti lo harus gak sukses bareng-bsreng kan? lo harus bisa lebih dari mereka.
Kelima: Belajar di Luar Sekolah
gua yakin lo ngerti tips yang kelima ini. apalagi kalo bukan LES. lo harus madetin jadwal belajar lo di akhir sekolah ini. buat lo yang gak mengikuti les. lo harus banyak-banyak belajar di rumah. seperti tips yang gua saranin diatas tips kelima tadi. atau lo juga bisa belajar berkelompok sama temen-temen lo diluar jam sekolah.
Keenam: FOKUS!
ininih! penting banget buat lo semua dan gua sendiri! lo les,belajar sana-sini tapi lo gak fokus! buat apa?! buang duit aja lo pada! kalo lo mau niat jadi orang sukses lo harus belajar sungguh-sungguh lo harus fokus dengan apa yang lo jalanin untuk kesuksesan di masa depan lo!
Ketujuh: Percaya Diri
lo udah keren, udah kece, udah ok bangetlah! tapi kalo lo kagak percaya diri dengan apa yang lo udah lakuin itu kelihatannya jadi engga banget! percaya diri itu modal utama juga buat lo untuk menggapai sukses lo!
Kedelapan: Berbakti
lo jangan belajar mulu sampai suntuk, tapi kagak pernah minta doa dari orang tua lo. doa dari orang tua itu manjur bro!
Kesembilan: Beribadah!
lo berusaha sekeras mungkin tapi tanpa di iringi dengan ibadah dan doa. lo juga percuma bro! inget yah! doa itu 60% dan usaha itu 40%. jadi semua harus seimbang, okay!

Segitu aja deh saran dari gua! SUKSES buat lo yang ingin berusaha menjadi orang sukses. semoga KITA SUKSES bukan untuk diri sendiri. tapi untuk semua di sekitar kita! Aamiin O:)

20131116-223529.jpg

Leave a comment