Komodo island

Negara Indonesia
Tipe Alam
Kriteria vii, ix
Nomor identifikasi 609
Kawasan UNESCO Asia Pasifik
Tahun pengukuhan 1991 (sesi ke-15)
Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca dan dan Gili Motang, jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor. Ada pula sekitar 100 ekor komodo di Cagar Alam Wae Wuul di daratan Pulau Flores tapi tidak termasuk wilayah Taman Nasional Komodo.

Selain komodo, pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam kayu sepang yang oleh warga sekitar digunakan sebagi obat dan bahan pewarna pakaian, pohon nitak ini atau sterculia oblongata di yakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak seperti kacang polong.

Pulau Komodo juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Rinca, Pulau Padar dan Gili Motang.
Sumber : http://id.search.yahoo.com/mobile/s?rewrite=72&.tsrc=apple&first=1&p=pulau+komodo&pintl=en&pcarrier=TELKOMSEL&pmcc=510&pmnc=10&fr=onesearch

20131124-101811.jpg

Advertisements

Advantage of daud fasting

Manfaat Puasa Daud Sebagai Puasa Yang Paling Istimewa
Manfaat Puasa Daud – Hukum menunaikan ibadah puasa Daud adalah sunnah.Jadi barang siapa yang mengerjakannya niscaya mendapat pahala dan bagi yang meninggalkanya no problem. Puasa sunnah yang paling utama sebagaimana di ungkapkan dalam hadist Rasulullah SAW adalah puasa Daud.Mengingat puasa ini memiliki banyak keajaiban dan keistimewaan.Pada dasarnya tujuan akhir dari puasa adalah mencapai puncak ketaqwaan.Namun demikian umat islam di sunnahkan mengerjakan puasa daud dan puasa sunah lainya bukan berarti puasa ramadhan yang di wajibkan oleh Allah kepada umat nabi Muhammad itu tidak mampu mengantarkan kita pada puncak taqwa.Lebih dari itu sebenarnya setiap puasa itu memiliki manfaat yang luar biasa.Oleh karena itu mengingat begitu banyak manfaat yang terkandung di dalmnya maka puasa Daud disunahkan bagi siapa saja yang hendak mengerjakanya. Memang benar apa yang dikatakan Rasulullah bahwa puasa Daud merupakan puasa sunah yang paling utama dibandingkan puasa sunah yang lain.Hal ini didasarkan pada pengalaman nyata orang – orang yang setia menjalankan puasa Daud.
Dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
إِنَّ أَحَبَّ الصِّيَامِ إِلَى اللَّهِ صِيَامُ دَاوُدَ وَأَحَبَّ الصَّلاَةِ إِلَى اللَّهِ صَلاَةُ دَاوُدَ عَلَيْهِ السَّلاَمُ كَانَ يَنَامُ نِصْفَ اللَّيْلِ وَيَقُومُ ثُلُثَهُ وَيَنَامُ سُدُسَهُ وَكَانَ يَصُومُ يَوْمًا وَيُفْطِرُ يَوْمًا
“Puasa yang paling disukai di sisi Allah adalah puasa Daud, dan shalat yang paling disukai Allah adalah Shalat Nabi Daud. Beliau biasa tidur di pertengahan malam dan bangun pada sepertiga malam terakhir dan beliau tidur lagi pada seperenam malam terakhir. Sedangkan beliau biasa berpuasa sehari dan buka sehari.”
Faedah hadits:

1. Hadits ini menerangkan keutamaan puasa Daud yaitu berpuasa sehari dan berbuka (tidak berpuasa) keesokan harinya. Inilah puasa yang paling dicintai di sisi Allah dan tidak ada lagi puasa yang lebih baik dari itu.
2. Di antara faedah puasa Daud adalah menunaikan hak Allah dengan melakukan ketaatan kepada-Nya dan menunaikan hak badan yaitu dengan mengistirahatkannya (dari makan).
3. Ibadah begitu banyak ragamnya, begitu pula dengan kewajiban yang mesti ditunaikan seorang hamba begitu banyak. Jika seseorang berpuasa setiap hari tanpa henti, maka pasti ia akan meninggalkan beberapa kewajiban. Sehingga dengan menunaikan puasa Daud (sehari berpuasa, sehari tidak), seseorang akan lebih memperhatikan kewajiban-kewajibannya dan ia dapat meletakkan sesuatu sesuai dengan porsi yang benar.
4. Abdullah bin ‘Amr sangat semangat melakukan ketaatan. Ia ingin melaksanakan puasa setiap hari tanpa henti, begitu pula ia ingin shalat malam semalam suntuk. Karena ini, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melarangnya. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memberi solusi padanya dengan yang lebih baik. Untuk puasa beliau sarankan padanya untuk berpuasa tiga hari setiap bulannya. Namun Abdullah bin ‘Amr ngotot ingin mengerjakan lebih dari itu. Lalu beliau beri solusi agar berpuasa sehari dan tidak berpuasa keesokan harinya. Lalu tidak ada lagi yang lebih afdhol dari itu. Begitu pula dengan shalat malam, Nabi shallallallahu ‘alaihi wa sallam memberi petunjuk seperti shalat Nabi Daud. Nabi Daud ‘alaihis salam biasa tidur di pertengahan malam pertama hingga sepertiga malam terakhir. Lalu beliau bangun dan mengerjakan shalat hingga seperenam malam terkahir. Setelah itu beliau tidur kembali untuk mengistirahatkan badannya supaya semangat melaksanakan shalat Fajr, berdzikir dan beristigfar di waktu sahur.
5. Berlebih-lebihan hingga melampaui batas dari keadilan dan pertengahan dalam beramal ketika beribadah termasuk bentuk ghuluw (berlebih-lebihan) yang tercela. Hal ini dikarenakan menyelisihi petunjuk Nabawi dan juga dapat melalaikan dari berbagai kewajiban lainnya. Hal ini dapat menyebabkan seseorang malas, kurang semangat dan lemas ketika melaksanakan ibadah lainnya. Ingatlah, sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.
6. Syaikh Muhammad bin Sholih Al ‘Utsaimin rahimahullah mengatakan, “Puasa Daud sebaiknya hanya dilakukan oleh orang yang mampu dan tidak merasa sulit ketika melakukannya. Jangan sampai ia melakukan puasa ini sampai membuatnya meninggalkan amalan yang disyari’atkan lainnya. Begitu pula jangan sampai puasa ini membuatnya terhalangi untuk belajar ilmu agama. Karena ingat di samping puasa ini masih ada ibadah lainnya yang mesti dilakukan. Jika banyak melakukan puasa malah membuat jadi lemas, maka sudah sepantasnya tidak memperbanyak puasa. … Wallahul Muwaffiq.”
7. Tidak mengapa jika puasa Daud bertepatan pada hari Jumat atau hari Sabtu karena ketika yang diniatkan adalah melakukan puasa Daud dan bukan melakukan puasa hari Jumat atau hari Sabtu secara khusus.
Manfaat Puasa Daud Sendiri:
Terpelihara dari maksiat
Orang yang senantiasa menjalankan puasa Daud dengan niat ikhlas kare Allaj niscaya akan terpelihara dari berbuat maksiat.Apabila ia akan melakukan suatu pekerjaan yang ada unsur maksiat niscaya akan selalu ada kekuatan ghaib(semacam bisikan) yang secra tiba-tiba menyeruak dalam hatinya.Jasmani dan ruhaninya seperti ada yang menjaga,pagar yang membuat langkah dan sepak terjangnya selalu dalam bingkai aturan ridha Allah.
Tumbuhnya akhlakul karimah
Akhlakul karimah adalah sifat yang senantiasa melekat pada diri Raulullah SAW.Sebagaimana Allah berfirman : “Sesungguhnya telah ada pada diriRasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap(rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (QS.Al-ahzab:21). dengan berbekal budi pekerti yang luhur Rasulullah Saw berhasil menyebarkan agama islam.Banyak orang kafir yang dulunya menentang keras agama islam,setelah melihat moralitas Nabi yang luar biasa,langsubg tunduk mengaku kebesaran budi pekerti Nabi yang begitu agungnya.Dan Moralitas yang luhur inilah misi terbesar Nabi Muhammad SAW.
Meningkatkan Ketaqwaan
Tidak lain dan tidak bukan, tujuan dari puasa adalah meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan mendekatkan diri kepada-Nya melalui puasa, maka kita akan terjaga dari api neraka dan ditempatkan ditempat terbaik di sisi Allah SWT.
Mempertajam Perasaan
Percaya atau tidak, dengan menjalankan puasa Daud, perasaan kita akan semakin tajam, selalu mawas diri dan terlindung dari segala kejahatan.
Mendapatkan Tempat Utama
Salah satu hikmah yang paling utama dari puasa Daud adalah mendapatkan tempat utama, dimana setiap doa dari orang yang menjalankan puasa Daud akan diijabah dan diutamakan. Ibarat seribu orang yang tidak menjalankan puasa Daud berkumpul dan berdoa kepada Allah, dan hanya satu orang yang menjalankan puasa Daud berdoa kepada-Nya, maka Allah mengutamakan satu orang yang menjalankan puasa Daud.
Menambah Pengetahuan
Ini diluar kendali kita, Allah memberikan pengetahuan yang tidak diduga-duga kepada orang yang melaksanakan puasa Daud. Seluruh pengetahuan berasal dari Allah, dan beruntunglah bagi mereka yang melaksanakan puasa Daud, karena Allah akan menganugerahkan ilmu yang istimewa kepadanya.

20131116-225329.jpg

Advantager of Aloe Vera : One Herb Has Many Cures

In any corner of garden or home, almost everyone has seen plant with spiny leaves but very few people are acquainted about its importance in life. This plant has been called as Aloe Vera which offers many astonishing health benefits. Aloe vera is a great way to improve health and beauty naturally. The herb, aloe vera is widely used in the preparation of many cosmetic
products. Loaded with herbal properties, the aloe vera plant is available in more than 250 species. From which, Aloe Barbadensis is the most useful herb owing to 18 amino acids contained by it.
Since ancient times, the aloe vera plant is used to treat variety of diseases. Many scientific studies have proved its efficiency to cure range of skin diseases from the simplest allergies to the more serious skin infections. Aloe vera is a rich source of vitamin B12 and also contains zinc, magnesium, calcium, Vitamin A, C, E, Amino Acids, fatty acids, Germanium and Enzymes in good amount. Aloe vera has specialty to fight against inflammation, bacteria and viruses. It supports healthy digestive system, which helps to absorb better nutrients and to remove harmful toxins from the body. Thereby, it helps to promote overall health of the body.
Aloe Vera Advantages:
When pus starts to produce on any injured part, the growth of salmonella bacteria takes place there. In this situation, anti-biotic aloe vera is very helpful. You can directly apply the gel of bactericidal aloe vera on your wound.
Aloe vera gel has a pain killer property. People having joint problems can massage the aloe vera gel on their joints. It also helps to remove inflammation.
Daily consumption of the aloe vera boosts the metabolic activity of the body. As well, aloe vera is a good source of vitamin C which protects us from many diseases. It increases blood circulation by toning the vessels and also helps to prevent many heart related problems.
By water pollution, air pollution, smoking, and the use of green vegetables containing drugs and chemicals, various types of harmful substances get accumulated in the body. Aloe vera helps to eliminate all these poisonous substances from the body.

20131116-224447.jpg

Tips UN 2014

Pertama: Belajar
lo harus rubah jadwal pelajaran lo untuk mengahadapi UN. misalnya, lo biasanya belajar cuma dari jam 7-9 malam. lo harus bisa belajar jam 7-10. atau gak setelah lo pulang sekolah lo buka buku pelajaran lo lagi biar lo lebih ngerti tentang pelajaran yang lo pelajari.
Kedua: Belajar Cerdas
lo harus lebih aktif di dalam kelas sekarang. misalnya, lo lebih banyak bertanya pada guru pertanyaan yang tidak lo mengerti. jangan lo pendem sampai hati lo bulukan dengan berkata dalam hati “mau nanya tapi malu sama yang lainnya” please! lo sukses bukan karena mereka! tapi dari diri lo sendiri. cuekin aja apa kata mereka tentang keburukkan lo.
Ketiga: Hafalan
gak semuanya kan pelajaran lo itu hitungan? malah bagian pelajaran hitungan aja pasti harus ada yang lo inget. rumus! buat lo yang susah menghafal, lo harus rajin-rajin baca deh! mulai dari sekarang lo harus coba membiasakan diri membaca. baca buku yang bermanfaat buat kesuksesan lo.
Keempat: Kurangi Bermain
masa-masa umur lo sekarang lagi pengen-pengen nya puasin main sama temen kan? entah itu dengan alasan “terakhir bareng temen-temen” atau “gua gak akan bisa begini lagi di sekolah ini karena gua akan LULUS. aamiin” lo main boleh aja, tapi jangan hampir setiap hari. misalnya biasanya lo main satu hari 15jam. lo harus kurangi main lo jadi 2jam! dan itu paling maximal. kalo bisa seminggu lo main 1 hari. ingat! walaupun temen lo bilang “kita harus sukses bareng-bareng” bukan berarti lo harus gak sukses bareng-bsreng kan? lo harus bisa lebih dari mereka.
Kelima: Belajar di Luar Sekolah
gua yakin lo ngerti tips yang kelima ini. apalagi kalo bukan LES. lo harus madetin jadwal belajar lo di akhir sekolah ini. buat lo yang gak mengikuti les. lo harus banyak-banyak belajar di rumah. seperti tips yang gua saranin diatas tips kelima tadi. atau lo juga bisa belajar berkelompok sama temen-temen lo diluar jam sekolah.
Keenam: FOKUS!
ininih! penting banget buat lo semua dan gua sendiri! lo les,belajar sana-sini tapi lo gak fokus! buat apa?! buang duit aja lo pada! kalo lo mau niat jadi orang sukses lo harus belajar sungguh-sungguh lo harus fokus dengan apa yang lo jalanin untuk kesuksesan di masa depan lo!
Ketujuh: Percaya Diri
lo udah keren, udah kece, udah ok bangetlah! tapi kalo lo kagak percaya diri dengan apa yang lo udah lakuin itu kelihatannya jadi engga banget! percaya diri itu modal utama juga buat lo untuk menggapai sukses lo!
Kedelapan: Berbakti
lo jangan belajar mulu sampai suntuk, tapi kagak pernah minta doa dari orang tua lo. doa dari orang tua itu manjur bro!
Kesembilan: Beribadah!
lo berusaha sekeras mungkin tapi tanpa di iringi dengan ibadah dan doa. lo juga percuma bro! inget yah! doa itu 60% dan usaha itu 40%. jadi semua harus seimbang, okay!

Segitu aja deh saran dari gua! SUKSES buat lo yang ingin berusaha menjadi orang sukses. semoga KITA SUKSES bukan untuk diri sendiri. tapi untuk semua di sekitar kita! Aamiin O:)

20131116-223529.jpg

Computer History

“Who invented the computer?” is not a question with a simple answer. The real answer is that many inventors contributed to the history of computers and that a computer is a complex piece of machinery made up of many parts, each of which can be considered a separate invention.
This series covers many of the major milestones in computer history (but not all of them) with a concentration on the history of personal home computers.
Computer History
Year/Enter Computer History
Inventors/Inventions Computer History
Description of Event
1936
Konrad Zuse – Z1 Computer First freely programmable computer.
1942
John Atanasoff & Clifford Berry
ABC Computer Who was first in the computing biz is not always as easy as ABC.
1944
Howard Aiken & Grace Hopper
Harvard Mark I Computer The Harvard Mark 1 computer.
1946
John Presper Eckert & John W. Mauchly
ENIAC 1 Computer 20,000 vacuum tubes later…
1948
Frederic Williams & Tom Kilburn
Manchester Baby Computer & The Williams Tube Baby and the Williams Tube turn on the memories.
1947/48
John Bardeen, Walter Brattain & Wiliam Shockley
The Transistor No, a transistor is not a computer, but this invention greatly affected the history of computers.
1951
John Presper Eckert & John W. Mauchly
UNIVAC Computer First commercial computer & able to pick presidential winners.
1953
International Business Machines
IBM 701 EDPM Computer IBM enters into ‘The History of Computers’.
1954
John Backus & IBM
FORTRAN Computer Programming Language The first successful high level programming language.
1955
(In Use 1959)
Stanford Research Institute, Bank of America, and General Electric
ERMA and MICR The first bank industry computer – also MICR (magnetic ink character recognition) for reading checks.
1958
Jack Kilby & Robert Noyce
The Integrated Circuit Otherwise known as ‘The Chip’
1962
Steve Russell & MIT
Spacewar Computer Game The first computer game invented.
1964
Douglas Engelbart
Computer Mouse & Windows Nicknamed the mouse because the tail came out the end.
1969
ARPAnet The original Internet.
1970
Intel 1103 Computer Memory The world’s first available dynamic RAM chip.
1971
Faggin, Hoff & Mazor
Intel 4004 Computer Microprocessor The first microprocessor.
1971
Alan Shugart &IBM
The “Floppy” Disk Nicknamed the “Floppy” for its flexibility.
1973
Robert Metcalfe & Xerox
The Ethernet Computer Networking Networking.
1974/75
Scelbi & Mark-8 Altair & IBM 5100 Computers The first consumer computers.
1976/77
Apple I, II & TRS-80 & Commodore Pet Computers More first consumer computers.
1978
Dan Bricklin & Bob Frankston
VisiCalc Spreadsheet Software Any product that pays for itself in two weeks is a surefire winner.
1979
Seymour Rubenstein & Rob Barnaby
WordStar Software Word Processors.
1981
IBM
The IBM PC – Home Computer From an “Acorn” grows a personal computer revolution
1981
Microsoft
MS-DOS Computer Operating System From “Quick And Dirty” comes the operating system of the century.
1983
Apple Lisa Computer The first home computer with a GUI, graphical user interface.
1984
Apple Macintosh Computer The more affordable home computer with a GUI.
1985
Microsoft Windows Microsoft begins the friendly war with Apple.
SERIES
TO BE
CONTINUED

20131116-222210.jpg

Iluminati

The Illuminati (plural of Latin illuminatus, “enlightened”) is a name given to several groups, both real and fictitious. Historically the name refers to the Bavarian Illuminati, an Enlightenment-era secret society founded on May 1, 1776 to oppose superstition, prejudice, religious influence over public life, abuses of state power, and to support women’s education and gender equality. The Illuminati were outlawed along with other secret societies by the Bavarian government leadership with the encouragement of the Roman Catholic Church, and permanently disbanded in 1785.[1] In the several years following, the group was vilified by conservative and religious critics who claimed they had regrouped and were responsible for the French Revolution.

In subsequent use, “Illuminati” refers to various organizations claiming or purported to have unsubstantiated links to the original Bavarian Illuminati or similar secret societies, and often alleged to conspire to control world affairs by masterminding events and planting agents in government and corporations to establish a New World Order and gain further political power and influence. Central to some of the most widely known and elaborate conspiracy theories, the Illuminati have been depicted as lurking in the shadows and pulling the strings and levers of power in dozens of novels, movies, television shows, comics, video games, and music videos.
The movement was founded on May 1, 1776, in Ingolstadt (Upper Bavaria) as the Order of the Illuminati, with an initial membership of five,[2] by Jesuit-taught Adam Weishaupt (d. 1830),[3] who was the first lay professor of canon law at the University of Ingolstadt.[1] It was made up of freethinkers as an offshoot of the Enlightenment and seems to have been modeled on the Freemasons.[4] The Illuminati’s members took a vow of secrecy and pledged obedience to their superiors. Members were divided into three main classes, each with several degrees, and many Illuminati chapters drew membership from existing Masonic lodges.

The goals of the organization included trying to eliminate superstition, prejudice, and the Roman Catholic Church’s domination over government, philosophy, and science; trying to reduce oppressive state abuses of power, and trying to support the education and treatment of women as intellectual equals.[1] Originally Weishaupt had planned the order to be named the “Perfectibilists”.[2] The group has also been called the Bavarian Illuminati and its ideology has been called “Illuminism”. Many influential intellectuals and progressive politicians counted themselves as members, including Ferdinand of Brunswick and the diplomat Xavier von Zwack, the second-in-command of the order.[5] The order had branches in most European countries: it reportedly had around 2,000 members over the span of ten years.[1] It attracted literary men such as Johann Wolfgang von Goethe and Johann Gottfried Herder and the reigning dukes of Gotha and Weimar.

In 1777, Karl Theodor became ruler of Bavaria. He was a proponent of Enlightened Despotism and his government banned all secret societies including the Illuminati. Internal rupture and panic over succession preceded its downfall.[1] A March 2, 1785 government edict “seems to have been deathblow to the Illuminati in Bavaria.” Weishaupt had fled and documents and internal correspondences, seized in 1786 and 1787, were subsequently published by the government in 1787.[6] Von Zwack’s home was searched to disclose much of the group’s literature.[5]

20131116-221630.jpg

The rule of married in islam

1Wajib, bagi orang yang sudah mampu melaksanakannya, sudah mampu dari segi lahir maupun batin dan kalau tidak menikah dia akan terjerumus ke dalam perzinaan.
2.Sunnah, bagi orang yang berkehendak untuk menikah dan mempunyai biaya sehingga dapat memberikan nafkah kepada istrinya dan keperluan-keperluan lain yang diperlukan.
3.Mubah, bagi orang yang tidak terdesak oleh hal-hal yang mengharuskan untuk segera menikah atau yang mengharamkannya.
4.Makruh, bagi orang yang tidak mampu untuk melaksanakan pernikahan karena tidak mampu memberikan nafkah kepada istrinya atau mungkin karena lemah syahwat.
5.Haram, bagi orang yang ingin menikah dengan niat untuk menyakiti istrinya atau menyia-nyiakannya. Hukum haram ini juga berlaku bagi orang yang tidak mampu memberi belanja kepada istrinya, sedangkan nafsunya tidak mendesak.

20131116-221009.jpg